Kamis, 27 Januari 2011

Alot, Bertahan atau Pindah


Kabar yang menyatakan bahwa akan ada keputusan penting dari Persib siang ini ternyata hanya isu. Ditemui para wartawan di RM Sederhana Jl Riau, manajer Persib, H Umuh Muhtar megatakan bahwa sampai saat ini, belum ada pertemuan tingkat direksi yang akan membahas tentang kelanjutan kiprah Persib di LSI.
Sebelumnya, dorongan dari beberapa pihak, diantaranya beberapa bobotoh dan wakil gubernur Jawa Barat, untuk Persib menyebrang ke Liga Primer Indonesia terdengar deras pada pertengahan babak kedua pertandingan Persib-Arema. Penyebabnya adalah Persib menilai bahwa kualitas wasit yang dipakai di Liga Super Indonesia terus menurun, sehingga Persib merasa dalam beberapa pertandingan timnya selalu dirugikan oleh keputusan-keputusan sang pengadil.
Untuk itu Persib sempat melirik Liga Primer Indonesia yang menawarkan pertandingan yang lebih fair dari sisi wasit pertandingan. “LPI atau LSI? Belum ada keputusan resmi. Saya masih menunggu konsorsium kapan akan diadakan pertemuan direksi untuk membahas hal ini. Secepatnya akan kami adakan,” sebut H Umuh Muhtar.
Umuh mengatakan bahwa dirinya tidak bisa memutuskan sendiri karena di Persib masih ada jajaran pimpinan lain. Namun Umuh berjanji dalam waktu dekat ini sudah akan ada kepastian apakah Persib tetap di Liga Super atau pindah ke Liga Primer.
Selain itu, pria berkumis ini juga berencana untuk meminta masukan dari para tokoh di Bandung atau Jawa Barat terkait langkah yang akan diambil Maung Bandung. “Di Persib kulturnya lain. Banyak pertimbangan-pertimbangan lainnya, maka kita juga akan meminta pendapat dari para tokoh di Jawa Barat,” lanjut Umuh.
“Ini hak masyarakat Jawa Barat. Aspirasi mereka juga harus didengar. Itu menjadi salah satu pertimbangan kami,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar