Senin, 31 Januari 2011

Rombak Lini Belakang


Manajer Persib H Umuh Muhtar menilai kekalahan Persib atas Persiwa kemarin malam disebabkan oleh motivasi para pemain di lapangan. Dengan jumlah kebobolan yang mencapai angka 19, Umuh menyoroti lini belakang Persib yang berisi para pemain tim nasional.
“Kekalahan kemarin memang murni karena pemain. Ini berdasarkan laporan yang saya terima. Wasit pun sudah bagus memimpinnya. Mau tidak mau tim pelatih harus memikirkan strategi lagi untuk dilaga selanjutnya.” kata H Umuh Muhtar di Bandung.
Ia lalu mengisyaratkan akan adanya perombakan lini belakang pada jeda putaran kedua Liga Super Indonesia musim ini. Ia bersama para pelatih akan melakukan evaluasi sebelum putaran kedua dimulai. “Lini belakang kita memang menjadi kendala. Kita harus cepat-cepat membenahi, Putaran dua harus ada perombakan,” tegasnya.
Disinggung mengenai rumor masuknya beberapa pemain tambahan pada posisi penting tersebut, H Umuh mengatakan akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan tim pelatih untuk membahas keperluan penambahan pemain. Yang jelas, Persib masih memiliki jatah satu lagi pemain asing karena mulai November lalu Gonzalez telah resmi menjadi pemain lokal.
“Saya masih tunggu masukan dari pelatih, namun jika para pemain asing tersebut kualitasnya memang bagus kita akan membuka pintu bagi mereka. Termasuk Abanda Herman yang katanya ingin bergabung di Persib,” ungkap H Umuh.
Mengenai peluang Persib pada pertandingan selanjutnya melawan Persipura, manajer yang juga pengusaha kota Bandung ini mengaku pesimis timnya dapat mencuri poin di Jayapura. Persipura dinilai Umuh masih memiliki kualitas permainan yang lebih baik dari Persiwa.
Di klasemen sementara LSI 2010/11, saat ini Persib berada di posisi 14 dari 15 peserta sedangkan Persipura berada kokoh dipuncak pimpinan dengan perbedaan poin diantara keduanya adalah 21 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar