Kamis, 27 Januari 2011

LPI Menunggu di Depan Pintu Terbuka


Tarik ulurnya keputusan direksi Persib Bandung untuk menentukan pindah atau bertahan di Liga Super Indonesia dinilai Abi Hasantoso sebagai hal yang wajar. Liga Primer Indonesia yang mengaku siap menerima Persib disebut Abi akan sabar menunggu.

“Tidak ada masalah, kita akan menunggu kabar dari Persib. Kita menunggu Persib didepan pintu yang terbuka,” ujar juru bicara LPI lewat sambungan telepon siang ini.
Abi lalu mengatakan bahwa 19 tim lain yang lebih dahulu bergabung di LPI sebelumnya sudah menyepakati bahwa liga yang diakui BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) ini akhirnya akan dijalankan oleh 20 klub.
Jadi walaupun liga sudah mulai bergulir, mereka masih sabar menunggu 1 klub lagi untuk bergabung. Tidak ada deadline, terutama untuk Persib untuk menentukan apakah mereka ikut atau tidak.
“Persib itu istimewa. Profil mereka sangat sesuai dengan konsep kita tentang sepakbola di LPI. Mereka sudah punya konsorsium, manajerial klub yang profesional, banyaknya bobotoh yang fanatik, dan atmosfer sepakbola di kota Bandung,” katanya.
Dengan segala faktor tersebut, Abi berharap Persib bisa bergabung di LPI. “Kalau Persib bergabung, maka target kita menuju industri sepakbola yang profesional akan cepat terlaksana,” lanjut mantan wartawan ini.
Namun ia juga mengaku belum ada pertemuan formal apapun antara pihaknya di LPI dengan pihak Persib. Baik itu dengan manajemen di Bandung ataupun dengan konsorsium Persib di Jakarta. Walau secara informal, hubungan lewat telepon ataupun sms sudah terjalin.
Selain Persib, ada 5 klub lainnya asal LSI yang juga melihat kemungkinan untuk menyebrang. “Selain Persib ada juga tim lainnya yang menghubungi kami. Mereka adalah Persik Kediri, persijap Jepara, dan 3 klub lainnya yang meminta untuk tidak disebut,” sambung Abi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar