Rabu, 16 Februari 2011

Cari Jaminan Inti


Mengamankan tempat di tim nasional Singapura, duo Shahril Ishak dan Baihakki Khaizan akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim Persib Bandung untuk mencari jaminan pemain inti di klub lain. Hal ini disampaikan agen kedua pemain tersebut, Achmad Ahmawi ketika dihubungiSimamaung.
foto persib bandung shahril
Persiangan ketat di tim Maung Bandung ditambah sistem rotasi yang diberlakukan pelatih Daniel Roekito membuat kedua pemain yang baru bergabung awal musim ini mempertimbangkan mencari klub baru. Apalagi sebagai kapten timnas Singapura, Shahril Ishak seharusnya bermain regular di kompetisi.
“Alasan pengunduran diri mereka adalah karena ingin mengamankan posisinya di timnas Singapura. Sehingga lebih baik keduanya mencari klub lain yang dapat memberikan kesempatan tersebut,” ujar Ahmawi dari ujung telepon.
Selama setengah musim bergabung dengan Maung Bandung, Shahril tercatat masuk didalam daftar pemain starter dalam 8 pertandingan yaitu ketika melawan Persiba Balikpapan, PSM Makassar, Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, Sriwijaya FC, Semen Padang, Persiwa Wamena, dan Persisam Samarinda. Ia juga masuk sebagai pemain pengganti dalam 3 pertandingan yaitu ketika melawan Pelita Jaya, Persipura Jayapura, dan Bontang FC.
Sama dengan koleganya, pemain belakang Baihakki Khaizan juga tercatat telah 8 kali tampil sebagai starter. Melawan Persela Lamongan, Deltras Sidoarjo, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, PSPS Pekanbaru, Sriwijaya FC, Semen Padang, dan Persisam Samarinda. Sedangkan jika sebagai pemain pengganti, ia masuk ke lapangan pada saat Persib bermain imbang dengan Arema Indonesia.
foto persib bandung baihakki
Persib sendiri selama putaran pertama LSI 2010/11 ini telah menjalani 15 laga termasuk laga melawan PSM Makassar yang hasilnya dihapus oleh PT Liga Indonesia.
Untuk langkah selanjutnya, Ahmawi mengatakan masih belum menentukan kemana kedua pemain tersebut akan berlabuh. “Memang ada 2 klub dari LSI dan beberapa lainnya dari LPI yang sudah menawarkan kontrak untuk bergabung. Namun sampai saat ini saya belum memutuskan akan menerima yang mana. Yang pasti saya mencari klub yang dapat memberikan jaminan inti,” ujar Ahmawi.
Ia juga mengakui telah menyepakati pengembalian uang DP sebesar 20 persen dari total kontrak kedua pemainnya dengan manajemen Persib. Hingga hari senin siang, ia sudah menyelesaikan urusan administrasi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar